Review Harga, Spesifikasi Oppo F1 Plus - Info Terbaru Android Oppo Smart Phone

Review Harga, Spesifikasi Oppo F1 Plus - Info Terbaru Oppo Smart Phone - OPPO Electronics Corp adalah produsen elektronik yang berbasis di Guangdong, Cina. Lebih dikenal sebagai produsen smartphone, perusahaan ini juga membuat MP3 player, portable media player, LCD-TV, dan pemutar / Blu-ray DVD. Didirikan pada tahun 2004.

Salah satu varian smartphone dari Oppo terbaru adalah Smartphone Oppo F1 Plus. Smartphone Oppo F1 Plus ini telah diluncurkan pada bulan Maret 2016 kemarin. Telepon ini dilengkapi dengan layar touchscreen 5.50 inci dengan resolusi 1080 pixel dengan 1920 piksel pada PPI dari 401 pixel per inci.

Oppo F1 Plus didukung oleh 2GHz octa-core MediaTek MT6755 dan dilengkapi dengan 4GB RAM. Telepon dengan kapasitas penyimpanan 64GB internal yang dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD. Telepon Oppo F1 plus ini pun ditambah dengan fitur kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang dan depan 16-megapixel. Fitur ini sangat fantastis berbeda dengan smartphone lainnya, dimana kamera depan lebih besar kapasitasnya dibandingkan kamera belakang.

Baca juga: Review Harga, Spesifikasi Huawei P9 - Info Terbaru Huawei

Oppo F1 Plus bekerja menggunakan system Android 5.1 dan didukung oleh baterai non removable dengan daya 2850mAh. Untuk ukuran dimensi dari smartphone ini seluas 151,80 x 74,30 x 6,60 (tinggi x lebar x tebal) dan berat 145,00 gram.

Oppo smartphone F1 Plus bekerja secara dual SIM (GSM dan GSM) dengan dua Micro-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G, 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di India). Sensor di telepon termasuk sensor Proximity, sensor cahaya sekitar, Accelerometer, dan giroskop.


Review Harga, Spesifikasi Oppo F1 Plus - Info Terbaru Oppo Smart Phone

Ternyata, Oppo F1 Plus adalah sama dengan Oppo R9 dengan sedikit perbedaan pada pasar penjulannya. Yang terakhir diumumkan bulan lalu bersama varian lain yang disebut R9 Plus untuk pasar Cina. F1 Plus juga disebut sebagai "Selfie Expert" smartphone karena kamera depan beresolusi tinggi. Namun, ini bukan hanya sebuah F1 Oppo dengan kamera yang lebih baik dan layar yang lebih besar - perusahaan Oppo tersebut telah menambahkan banyak fitur yang sangat menarik.

Ketika Sobat memegangnya secara langsung, desain F1 ternyata "mungkin" telah "terinspirasi" oleh desain iPhone saat ini. Ini bukan perusahaan pertama kalinya Oppo telah membuat sebuah produk smartphone dengan mengambil inspirasi dari smartphone populer lainnya.

tampilan oppo f1 plus dari belakang
Tampilan Oppo F1 Plus dari belakang (source image: gadgets.ndtv.com)
Ponsel ini terasa sangat premium ketika di pegang. Hal ini berkat sasis logam dan tepi kaca bulat di bagian depan. Ponsel ini sangat ringan dengan bobot 145g namun sangat nyaman untuk digunakan dengan satu tangan. Hal ini berkat adanya bezel yang berada di kedua sisi layar.

Layar 5,5 inci panel full-HD Amoled yang menghasilkan warna yang hidup dan baik dengan tingkat kecerahan optimal. Sobat bahkan akan merasa aman karena layarnya telah diproteksi dengan kaca Gorilla Glass 4. Saya melihat bahwa bagian atas layar mengambil rona biru muda ketika Anda memiringkan ke depan, yang paling mencolok pada latar belakang berwarna putih.

Ponsel ini juga dilengkapi tombol kapasitif backlit pada samping tombol home, yang memiliki sensor sidik jari terintegrasi. Sensor ini bekerja dengan sangat baik dan mudah untuk digunakan. Tools ini akan mengatur jari Anda sebelum Anda melepaskan tombol, sehingga hampir seketika. Anda juga mendapatkan pemberitahuan LED putih di atas. Volume dan tombol power ditempatkan di kedua sisi telepon.

Bagian belakang ponsel ini memiliki tekstur yang sangat bagus dengan kontur halus.Disematkan pula kamera yang sangat familiar untuk sensor 13-megapixel, dan lampu flash LED di bawahnya. Port micro-USB dan headphone socket semua di bagian bawah.

Spesifikasi Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus didukung oleh procecor besutan MediaTek MT6755 Octa-core SoC, yang juga dikenal sebagai P10 Helio. Ini sebuah chip 64-bit yang dibangun pada proses fabrikasi 28nm disertai dengan GPU Mali T860. Ditambah dengan 4GB RAM, kinerja secara keseluruhan cukup sedikit lebih cepat jika dibandingkan dengan Snapdragon 616. Ketika melihat skor AnTuTu, diperoleh nilai 51.022 poin sementara GFXbench kembali 16fps dalam tes T-Rex.

Ponsel ini juga memiliki 64GB penyimpanan internal, konektivitas menggunakan Wi-Fi b / g / n, Bluetooth 4.0, GPS, Wi-Fi Direct, Miracast, dan USB OTG. Fitur lainnya adalah NFC dan radio FM. Selain itu, Oppo F1 Plus telah mendukung jaringan 4G.

Warna khas OS yang memiliki tampilan baru di v3.0 bila dibandingkan dengan smartphone Oppo sebelumnya. Di dalamnyapun sudah tersemat satu set ikon baru, beberapa di antaranya langsung dari iOS.


tampilan antar muka menu Oppo F1 plus
Tampilan Antar Muka Menu Oppo F1 Plus (source image: gadgets.ndtv.com)
Performa Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus ditenagai 2GB RAM yang bisa digunakan untuk memasang aplikasi apapun. Dengan disematkannya ram sebesar itu, Oppo F1 Plus kemungkinan kecil tidak akan mengalami lag saat digunakan. Sensor sidik jari super cepat. Dengan dukungan jaringan 4G yang bisa bekerja pada kedua slot SIM dengan cepat tanpa perlu reboot. Selain itu, Oppo F1 ditenagai sebuah baterai dengan kapasitas 2850mAh yang sanggup stand by selama 13 jam 3 menit.

Untuk harga dari Ponsel Oppo F1 Plus ini pada kisaran Rp.5.400.000,- an. Memang tergolong premium, namun semuanya akan terbayar dengan fitur serta kinerja dari ponsel yang satu ini.

Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi dan fiturnya, berikut fitur Ponsel Oppo F1 Plus:

Release date
March 2016
Form factor
Touchscreen
Dimensions (mm)
151.80 x 74.30 x 6.60
Weight (g)
145.00
Battery capacity (mAh)
2850
Removable battery
No
SAR value
NA
DISPLAY
Screen size (inches)
5.50
Touchscreen
Yes
Resolution
1080x1920 pixels
Pixels per inch (PPI)
401
HARDWARE
Processor
2GHz  octa-core
Processor make
MediaTek MT6755
RAM
4GB
Internal storage
64GB
Expandable storage
Yes
Expandable storage type
microSD
Expandable storage up to (GB)
128
CAMERA
Rear camera
13-megapixel
Flash
Yes
Front camera
16-megapixel
SOFTWARE
Operating System
Android 5.1
Skin
ColorOS 3.0
CONNECTIVITY
Wi-Fi
Yes
Wi-Fi standards supported
NA
GPS
Yes
Bluetooth
Yes
NFC
No
Infrared
No
USB OTG
Yes
Headphones
3.5mm
FM
No
Number of SIMs
2
SIM 1

SIM Type
Micro-SIM
GSM/ CDMA
GSM
3G
Yes
4G/ LTE
Yes
Supports 4G in India (Band 40)
Yes
SIM 2

SIM Type
Micro-SIM
GSM/ CDMA
GSM
3G
Yes
4G/ LTE
Yes
Supports 4G in India (Band 40)
Yes
SENSORS
Compass/ Magnetometer
No
Proximity sensor
Yes
Accelerometer
Yes
Ambient light sensor
Yes
Gyroscope
Yes
Barometer
No
Temperature sensor
No

Demikian sedikit informasi mengenai Review Harga, Spesifikasi Oppo F1 Plus. Semoga bermanfaat, salam.

0 Comments

Post a Comment